Perubahan Media Sosial Terbesar di 2018

Karena tahun 2018 telah dimulai, masuk akal bahwa di tahun baru ini apa yang bisa menjadi perubahan media sosial terbesar yang bisa diharapkan.

Biasanya, dunia media sosial telah menyaksikan pertumbuhan teknologi dan inovasi yang berkelanjutan. Setiap hari beberapa inovasi baru terlihat, atau pengumuman baru terdengar.

Jadi, mari kita bahas tren prospektif yang dapat diikuti di tahun ini dan cara-cara yang dapat dilakukan para pengelola media sosial untuk merencanakan perubahan ini.

1.Pertumbuhan berkelanjutan dalam konten video langsung.

Baru-baru ini Facebook mengumumkan beberapa perubahan pada algoritma News Feed-nya yang akan berubah sendiri berdasarkan jenis konten pengguna yang beralih dari teman dan keluarga pengguna ke jenis konten atau halaman yang menjadi pengikut pengguna. Ini lebih lanjut menyiratkan bahwa itu akan memulai diskusi intensif di antara pengguna saat mereka berbagi konten di jaringan pribadi mereka sendiri.

2. Aplikasi perpesanan akan menjadi mode komunikasi yang penting.

Saat ini ada berbagai aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, Facebook Messenger, WeChat, dll. Hampir 4 miliar orang menggunakan Aplikasi perpesanan semacam ini untuk berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi semacam ini menyediakan cara yang jauh lebih cepat dan mudah untuk menghubungi orang. Faktanya, menggunakan perpesanan untuk layanan pelanggan jauh lebih berskala dan lebih hemat biaya terutama untuk bisnis dan layanan pelanggan.

3. Realitas virtual dengan munculnya cara membuat link instagram di bio pengalaman pemasaran yang lebih baik.

Di era Kecerdasan Buatan, Virtual Reality menjadi berita utama. Dengan fitur-fiturnya yang unik, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan tidak seperti media lain di bidang pemasaran. Bahkan, karena merek ini langsung mengakui nilainya.

4. Pencarian suara dan AI akan menjadi pengubah permainan

Seiring perkembangannya, perangkat bertenaga suara yang cepat dalam menanggapi perintah verbal sangat bergantung pada Kecerdasan Buatan. Seperti yang dapat kita lihat di pasar bahwa beberapa kontrol suara untuk bantuan pribadi sedang dibangun ke dalam beberapa perangkat yang kita gunakan seperti speaker pintar, TV, dll.

Inovasi lain dimana Artificial Intelligence berperan penting adalah teknologi kendaraan otonom terus berkembang. Berdasarkan teknologi ini, jelas bahwa aktivasi suara akan digunakan untuk mobil self-driving juga. Karena kendaraan jenis ini akan dilengkapi dengan kemampuan bertenaga suara yang memungkinkan pengemudi menjalankan fungsi lain seperti melakukan panggilan telepon tanpa melepaskan tangan Anda dari kemudi.

5. Ledakan dalam Streaming Langsung

Akan ada perkembangan dari Live streaming dan kita akan melihat lebih banyak lagi. Kehadiran Live Streaming akan meningkat saat berfungsi. Misalnya, melalui teknologi ini, kami mendapatkan peningkatan di telepon setiap hari.

6. Hangouts Online akan menjadi urutan hari ini

Hangout online menjadi tren dengan cepat dengan Generasi Z yang lebih percaya pada bersosialisasi dan berpesta. Faktanya, Hangouts Online berjalan seiring dengan VR.

7. Pemasaran Influencer akan menjadi titik Fokus dalam Keterlibatan Media Sosial

Pengaruh pemasaran adalah bisnis besar dengan miliaran dolar di atasnya. Bahkan, ada banyak orang yang mencetak uang hingga 6 angka melalui influencer marketing.